Minggu, 01 Oktober 2017

Kota Kayu Agung

Kecamatan Kayu Agung
(https://goo.gl/maps/78r3xbpozHP2)
Kota Kayu Agung merupakan salah satu dari 18 kecamatan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) sekaligus merupakan ibukota kabupaten, berjarak sekitar 78 km ke arah selatan dari Kota Palembang. Kota Kayu Agung meliputi 11 kelurahan dan 14 desa, dengan luas wilayah mencapai 140,71 km2. Adapun kisaran luas wilayah setiap desa/kelurahan antara 1,43 (Paku dan Serigeni Lama) sampai 12,40 (Banding Anyar), dengan lima desa/kelurahan yang memiliki wilayah paling luas berturut-turut Banding Anyar, Cinta Raja, Mangun Jaya, Kedaton dan Serigeni Baru.


Adapun jumlah penduduk Kota Kayu Agung tahun 2016 sebanyak 70.880 jiwa, dengan kisaran jumlah penduduk setiap desa/kelurahan antara 792 jiwa (Banding Anyar) sampai 6.418 jiwa (Jua-Jua), dengan lima desa/keluruahan berpenduduk paling banyak berturut-turut Jua-Jua, Sukadana, Celikah, Kota Raya dan Serigeni Lama. Kepadatan penduduk Kota Kayu Agung tahun 2016 mencapai 504 jiwa per km2, dengan kisaran setiap desa/kelurahan antara 64 jiwa per km2 (Banding Anyar) sampai 3.524 jiwa (Serigeni Lama), dengan lima desa/kelurahan yang paling padat penduduknya berturut-turut Serigeni Lama, Paku, Sidakersa, Sukadana dan Jua-Jua.

Batas wilayah Kota Kayu Agung meliputi sebelah utara dengan Kecamatan Sirah Pulau Padang, sebelah timur dengan Kecamatan Pampangan dan Pedamaran; sebelah selatan dengan Kecamatan Pedamaran; dan sebelah barat dengan Kabupaten Ogan Ilir.

Sumber :
https://okikab.bps.go.id/backend/pdf_publikasi/Kecamatan-Kota-Kayu-Agung-Dalam-Angka-2017.pdf
https://okikab.bps.go.id/Subjek/view/id/12#subjekViewTab3|accordion-daftar-subjek1
http://kpu.go.id/dmdocuments/1602_OKI.pdf
https://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Ogan_Komering_Ilir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.