Kamis, 16 November 2017

Menelusuri Kota Cilograng

Kecamatan Cilograng Di Bagian Selatan Banten
(https://goo.gl/maps/77F7Y3sMB1J2)
Cilograng merupakan nama salah satu kecamatan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Penelurusan nama "Cilograng" melalui mesin pencari Google pada tanggak 16 November 2017 menemukan 175.000 hasil, seperti biasa peringkat paling atas halaman pertama pencarian bersumber dari situs ensiklopedi terbesar di dunia Wikipedia, selanjutnya diikuti oleh portal, situs dan media lainnya.


Cilograng merupakan kawasan seluas 107 km2 dan berpenduduk sekitar 34 ribu jiwa, memiliki potensi sumberdaya alam yang luar biasa untuk dikembangkan lebih lanjut, terutama untuk sektor agrobisnis dan pariwisata. Diperlukan pengelola wilayah yang kreatif dan inovatif untuk mengembangkan sebuah kawasan, supaya lebih maju dan berkembang, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan penduduk setempat (pribumi).

Dari Kota Jakarta, Cilograng dapat ditempuh dengan terlebih dahulu melalui Kota Bogor dan Kota Sukabumi, yaitu sekitar 162 km. Sedangkan jika melalui Kota Tangerang,  Rangkasbitung dan Bayah jarak tempuhnya mencapai 235 km (http://jaraktempuh.com/kalkulator/).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.