Senin, 11 Desember 2017

Kota Sukaraja - Seluma

Peta Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma
(https://goo.gl/maps/zmtxNWXmA2z)
Penelusuran Kota Ke 898

Sukaraja merupakan salah satu dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu. Luas Kecamatan Sukaraja 240,78 km2 (lebih luas dari Kota Bengkulu, 144,50 km2); dengan jumlah penduduk tahun 2016 sebanyak 33.658 jiwa (sekitar satu per sepuluh dari penduduk Kota Bengkulu).


Penduduk Kecamatan Sukaraja sekitar 17,92 persen dari penduduk Kabupaten Seluma, dan merupakan kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak di Kabupaten Seluma. Laju pertumbuhan penduduk Kecamatan Sukaraja termasuk yang paling tinggi di Kabupaten Seluma, hal itu berkorelasi dengan keberadaannya sebagai penyangga perkembangan Kota Bengkulu di sebelah selatan (berbatasan langsung dengan Kecamatan Kampung Melayu dan Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu).

Kecamatan Sukaraja dilalui Jalan Raya Lintas Barat Sumatera (Jalan Bengkulu - Tais) Kecamatan Sukaraja meliputi 19 desa dan dua kelurahan. Lokasi pusat pemerintahan Kecamatan Sukaraja berjarak sekitar 28 km arah barat laut dari pusat pemerintahan Kabupaten Seluma (Rais)

Adapun batas wilayah Kecamatan Sukaraja meliputi sebelah utara dengan Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah; sebelah timur dengan Kecamatan Lubuk Sandi; sebelah selatan dengan Kecamatan Air Perlukan dan sebelah barat dengan Samudera Indonesia.

Sumber:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.