Kamis, 22 Februari 2018

Peta Cidaun

Desa-desa Di Kecamatan Cidaun
(https://ppkcidaun.files.wordpress.com)
Cidaun merupakan salah satu dari 32 kecamatan di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat. Kecamatan Cidaun meliputi 14 desa. Wilayah Kecamatan Cidaun berbentuk huruf "L" terbalik; di sebelah timur berbatasan dengan Kabupaten Garut (Kecamatan Talegong, Cisewu dan Caringin); dan di sebelah utara dengan Kabupaten Bandung (Kecamatan Pasir Jambu).

Desa di Kecamatan Cidaun yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bandung (Kecamatan Pasir Jambu) ialah Mekarjaya dan Gelarwangi. Sedangkan desa-desa yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Garut ialah Gelarwangi, Puncakbaru, Cibuluh, Neglasari, Cimaragang dan Karangwangi.


Desa Cidamar - Kecamatan Cidaun
(https://goo.gl/maps/7GWLCKSH6qw)
Desa Sukapura berada di kawasan pantai selatan, berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia. Desa Sukapura berbatasan dengan Kecamatan Sindangbarang di sebelah barat; Desa Karyabakti di sebelah utara; Desa Cisalak di sebelah timur; dan Samudera Indonesia di sebelah selatan. Wilayah Kecamatan Cidamar dilalui Sungai Pandak dan Sungai Cidamar,

Desa-desa lainnya yang berbatasan langsung dengan Samudera Indonesia ialah Sukapura, Cisalak, Jayapura, Kertajati, Cidamar dan Karangwangi. Di Desa Cidamar terdapat Pantai Jayanti yang memiliki pemandangan yang elok dan menawan. Pusat keramaian Kecamatan Cidaun terdapat di Desa Cidamar, sedangkan ibukota Kecamatan Cidaun berada di Desa Kertajadi.


Sumber :

https://tribratapolrescianjurnews.files.wordpress.com/2010/06/1234.jpg
http://kpu.go.id/dmdocuments/3205_garut.pdf
http://kpu.go.id/dmdocuments/3203_cianjur.pdf
http://kpu.go.id/dmdocuments/3204_bandung.pdf
https://ppkcidaun.files.wordpress.com/2012/09/kecamatan-cidaun.jpg


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.